Minggu, 19 Juni 2011

Raditya Dika dalam Kasih Ibu Sepanjang Belanda

Seharusnya, semakin tua umur kita, kita tidak semakin ingin mandiri dengan orangtua. Seharusnya, semakin tua umur kita, semakin kita dekat dengan orangtua. Kita gak mungkin selamanya bisa ketemu dengan orangtua kita. Kemungkinan yang paling besar adalah orangtua bakalan lebih dulu pergi dari kita. Mereka bakalan meninggalkan kita, sendirian, dan kalau itu sudah terjadi sangat tidak mungkin buat kita untuk mendengar suara menyebalkan mereka kembali. Gue gak mau suatu malam, setelah Nyokap gue pergi, gue melihat handphone dan berpikir seandainya gue bisa dengar suara Nyokap sekarang. Pada saat ini gue pengen setiap waktu yang dihabiskan, bisa gue habiskan dengan mendengar suara Nyokap berkali-kali nelepon dan nanya, ‘Kamu lagi apa?’ Sesungguhnya, terlalu perhatiannya orangtua kita adalah gangguan terindah yang pernah bisa kita terima.

Tidak ada komentar: