Senin, 03 Mei 2010

Prestasi Joseph Nayaka Clarence, siswa kelas 5 SDK 4 PENABUR Jakarta di bidang piano memang luar biasa. Pada usianya yang ke-11, Nayaka telah meraih banyak prestasi di bidang piano.



Prestasi itu tidak diraihnya dengan mudah, namun berkat kerja keras dan kedisiplinan dalam berlatih. “Saya berlatih piano sejak usia 5,5 tahun. Saya berlatih di rumah dan juga di Sekolah Musik Jakarta,” tambah siswa yang hobi mendengarkan musik klasik, olahraga, main komputer, menggambar, dan membaca ini.



Menurut Nayaka, belajar piano itu beda dengan belajar ilmu yang lainnya. Untuk dapat bermain piano dengan baik, diperlukan koordinasi otak atau berpikir, gerakan sepuluh jari tangan, gerakan kaki, mata dan mental yang bagus.



Kiatnya agar sukses saat lomba adalah mempersiapkan diri dengan latihan secara benar dan lebih intensif. Oleh karena, kalau kita tidak berlatih dengan benar, waktu yang kita pakai untuk latihan bisa terbuang percuma.







Prestasi yang diraih siswa kelahiran 26 Juni 1997 tersebut, tidak terlepas dari peran orangtua dan pembimbing pianonya. “Orangtua saya selalu memberikan motivasi dan dukungan baik moril maupun materiil. Sementara, pembimbing piano saya yaitu: Dr. Kuei Pin Yeo dan Ibu Whylma senantiasa melatih dan membimbing saya untuk bermain piano dengan baik yakni dengan menjiwai dan menghayati lagu-lagu klasik yang saya bawakan sesuai dengan kemauan para komposer,” kata Nayaka.



Untuk itu, dalam kesempatan ini Nayaka mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus, Bunda Maria yang telah memberikan rahmat, talenta, serta bimbingan, kepada Papa, Mama, Guru Pembimbing, serta kepada Ibu Esti, kepala SDK 4, dan Bapak Nur Cahyo, wali kelas 5A, yang telah memberikan izin serta dukungan kepadanya saat berlomba. ***

Tidak ada komentar: